2 Cara Mematikan/Menonaktifkan Adblock

AdBlock adalah ekstensi peramban internet yang memblokir dan mencegah munculnya iklan pada situs web. Saat ini, AdBlock tersedia di Google Chrome, Apple Safari, Mozilla Firefox, Opera, dan beberapa peramban lainnya. Nonaktifkan AdBlock di peramban Anda jika Anda tidak ingin lagi menggunakan ekstensi ini untuk memblokir iklan. Anda juga dapat mematikan AdBlock jika ekstensi ini memblokir hal-hal yang bukan merupakan iklan.

CARA PERTAMA :

  1. Gambar berjudul Disable Adblock Step 1
    1
    Bukalah peramban web yang Anda pilih untuk menonaktifkan AdBlock. Anda harus menonaktifkan AdBlock satu per satu pada setiap peramban yang Anda gunakan. Untungnya, proses menonaktifkan ekstensi ini sama untuk semua peramban.
    • Pastikan bahwa Anda memiliki ekstensi AdBlock. Ekstensi ini bukanlah bawaan standar peramban apa pun. Jadi, kecuali Anda mengunduhnya sendiri, ekstensi ini tidak akan ada di peramban Anda.
    • Peramban tidak menyediakan AdBlock secara bawaan, sehingga Anda harus memasang pengaya tersebut sebelum menghapusnya.
    Iklan
  2. Gambar berjudul Disable Adblock Step 2
    2
    Carilah bagian Add-On atau Extension di peramban Anda. AdBlock bukanlah bagian dari perangkat lunak peramban yang normal, melainkan sebuah esktensi. Ini berarti bahwa ekstensi itu dapat diaktifkan dan dinonaktifkan melalui menu tertentu yang dapat ditemukan dengan mudah pada semua peramban utama:
    • Firefox: Klik "Tools" → "Add-Ons"
    • Safari: Klik "Edit" → "Preferences" → "Extensions"
    • Chrome: Klik tiga batang berwarna abu-abu di bagian pojok kanan atas, kemudian "Tools" → "Extensions"
    • Opera: Klik "Tools" → "Extensions"
    • Internet Explorer: Klik "Tools" (mungkin berupa ikon roda gigi yang kecil) → "Manage Add-Ons."[1]
  3. Gambar berjudul Disable Adblock Step 3
    3
    Carilah AdBlock pada daftar ekstensi. Ikonnya berupa rambu-rambu berhenti yang berwarna merah dengan huruf ABP di bagian tengahnya. Jika ikon ini tidak muncul, pastikan untuk mengeklik Show all Extensions/Add-Ons di bagian bawah halaman.
    • Untuk menonaktifkan pemblokir iklan lain, temukan ikon pengaya pemblokir iklan tersebut.
  4. Gambar berjudul Disable Adblock Step 4
    4
    Nonaktifkan AdBlock di seluruh peramban Anda dengan mengeklik Disable.Jika Anda ingin mengaktifkannya lagi, kembali saja ke halaman ini untuk mengaktifkan kembali AdBlock. AdBlock akan tetap nonaktif hingga Anda mengaktifkan ulang ekstensi di halaman ini.[2]
    • Beberapa peramban memiliki kotak centang di sebelah ekstensi – hilangkan saja tanda centang pada kotak untuk menonaktifkan AdBlock. Safari memiliki saklar On/Off yang hampir sama.
    • Perhatikan bahwa cara ini hanya menonaktifkan ekstensi untuk peramban yang Anda buka saat ini. Misalnya, jika Anda menonaktifkannya di Firefox, Anda harus tetap menonaktifkannya secara manual di Chrome atau Safari.
    • Klik Remove atau ikon Tempat Sampah untuk membatalkan pemasangan (uninstall) AdBlock dari ekstensi Anda. Cara ini tidak hanya akan menonaktifkan AdBlock, tetapi juga akan menghapus ekstensi ini sepenuhnya dari peramban Anda. Karena AdBlock gratis, Anda selalu dapat mengunduhnya kembali jika Anda ingin menggunakannya kembali. Akan tetapi, biasanya Anda hanya menghapus ekstensi jika Anda memiliki masalah dengan ekstensi dan ingin memasangnya kembali. Sebaliknya, menonaktifkan ekstensi ini untuk sementara waktu biasanya merupakan cara yang paling mudah untuk dilakukan.[3].
    • Ikon ini dapat ditemukan pada menu Extensions di atas.
    • Cara lainnya adalah klik logo ABP di pojok kanan atas dan klik Disable Everywhere. Jika Anda tidak dapat menemukan ekstensi Anda, klik saja ikon rambu-rambu berhenti untuk AdBlock. Kemudian, pilih disable everywhere. Anda dapat membatalkan keputusan ini dengan mengeklik lagi pada logo yang sama dan memilih Disable Everything.[4]


CARA KEDUA :

  1. Gambar berjudul Disable Adblock Step 8
    1
    Klik rambu-rambu berhenti kecil yang berwarna merah dengan tulisan ABP di pojok kanan atas. Anda akan mendapatkan berbagai macam pilihan untuk membantu Anda mengelola pemblokir iklan. Anda dapat membiarkan iklan-iklan tertentu agar tidak diblokir atau menonaktifkan AdBlock secara otomatis saat Anda mengunjungi situs-situs web tertentu.
    • Jika ikon rambu-rambu berhenti ada di sana, tetapi berwarna abu-abu, artinya AdBlock sedang nonaktif pada saat itu.
  2. Gambar berjudul Disable Adblock Step 9
    2
    Pilih disable on wikihow.com (atau situs lainnya) untuk menonaktifkan AdBlock untuk seluruh situs yang sedang Anda kunjungi saat ini. Cara ini akan menonaktifkan AdBlock untuk keseluruhan ranah (domain).
    • Misalnya, jika Anda memilih pilihan ini saat ini, AdBlock tidak akan aktif untuk semua halaman Wikihow.com. Tidak peduli artikel apa yang Anda baca, AdBlock tidak akan aktif. Anda dapat melakukan hal ini untuk semua situs web yang sedang Anda buka. Dengan demikian, Anda dapat memberikan banyak perkecualian sehingga Anda tidak perlu mengaktifkan dan menonaktifkan AdBlock secara manual setiap kali Anda mengunjungi situs-situs web tertentu.
    • Anda dapat menonaktifkannya dengan proses yang sama persis seperti cara Anda mengaktifkannya. Klik saja logo di pojok kanan atas.
    • Cara ini berguna untuk situs-situs video, yang umumnya mengharuskan Anda mematikan AdBlock untuk menonton video tertentu yang Anda inginkan.[8]
  3. Gambar berjudul Disable Adblock Step 10
    3
    Klik untuk mengelola perkecualian Anda. Anda juga dapat mengeklik. Anda dapat melihat semua situs yang tidak diblokir oleh AdBlock. Anda juga dapat mengetahui “jumlah” (hit) iklan yang diblokir AdBlock dari setiap situs yang mencoba mengirimi iklan kepada Anda. Anda juga dapat menambahkan perkecualian baru atau menghapus perkecualian yang lama dengan mudah.
    • Pengaya pemblokir iklan lain memiliki menu berbeda, misalnya "Preferences" atau "Filter Preferences".



0 comments

Post a Comment